Sunday, January 28, 2018

Penyelenggara Ibadah Umrah Hemat di Cimahi, Jawa Barat

Travel Umrah Terpercaya di Cimahi, Jawa Barat– Jumlah jamaah umroh dari tahun ke tahun cenderung menunjukan data peningkatan, beberapa media massa tanah air sempat mendapatkan data tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 orang sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan pada tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umrah mengakibatkan banyak sekali biro jasa umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umroh elharamainwisata di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh travel umroh mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umroh regular, paket umrah murah. Bahkan jika anda melakukan riset, banyak sekali biro jasa umrah yang menawarkan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat muslim.


Dalam pembahasan kali ini kami akan membahas secara detail berbagai informasi yang berkaitan dengan haji dan umrah termasuk juga kenapa travel umrah dapat menyediakan paket umrah hemat kepada jamaahnya. Sebelum kami membahas lebih jauh lagi, kita bahas terlebih dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Haji adalah datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan amal ibadah tertentu sesuai dengan tata cara yang sudah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya menjadi wajib bagi umat islam yang mampu atau memiliki uang untuk mengerjakannya. Lalu haji  dapat dilakukan di bulan zulhijjah.


Sedangkan ibadah umrah berarti berkunjung menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dilakukan.


Pelaksanaan umrah


Sudah menjadi hal umum apabila haji seringkali disamakan dengan umroh karena banyak orang menilai bahwa kedua ibadah tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Akan tetapi dalam pelaksanaan umroh ada beberapa hal yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang perlu anda lakukan pada saat melakukan ibadah umrah


Menuju Tempat Miqat


Miqat merupakan sebuah area yang biasanya digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan mengenakan baju ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Walaupun pakaian ihram diperbolehkan dipakai sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya wajib dikerjakan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai baju ihram, kemudian dilanjut dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Ketika anda sedang mengenakan pakaian ihram maka anda tak diperbolehkan memakai parfum, mandi memakai sabun mandi, sikat gigi menggunakan pasta gigi, menggunakan peci atau pakaian lain, sampai tak diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Ketika anda sering melihat bahwa ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga perlu mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.


Pada saat semua persiapan telah dikerjakan, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.


1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda sedang melaksanakan ibadah umrah, anda perlu melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Lalu dilanjut shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Pada tahapan ini Sai dikerjakan dengan cara berjalan. Akan tetapi pada saat anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari Shofa ke Marwah dapat dihitung satu kali, kemudian dari Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah rukun bagi jamaah yang sedang melakukan umrah untuk memotong rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dicukur seluruhnya. Memotong rambut ini dikerjakan setelah mengerjakan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dilakukan oleh setiap muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami mengingatkan kembali kepada anda yang ingin melaksanakan umrah niatkan ibadah ini untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah kesia-siaan jika sebuah ibadah umroh diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun umroh bisa dikerjakan sewaktu-waktu namun perlu dikerjakan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan biaya yang tidak sedikit maka dalam memakai travel umrah anda perlu hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah murah


Seringkali jamaah mudah tergiur dengan harga paket hemat yang menyebabkan hal tersebut menjadi senjata bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau murahnya biaya manasik umroh setiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Namun yang perlu diingat yakni apabila sarana dan prasarana yang diberikan oleh travel umroh tersebut sebanding dengan biaya, maka hal tersebut wajar. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali biaya umrah mengalami kenaikan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata memberikan paket umrah murah dibanding dengan travel lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal ini kami lakukan bukan tidak mungkin demi keamanan dan kenyamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah murah Terpecaya


Memakai travel umrah terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi bagi anda yang baru pertama melakukan umrah. Pembimbing umrah yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Tentu saja anda merasa tidak nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umrah dengan mengeluarkan biaya yang banyak akan tetapi disana anda merasa bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing itu, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umrah yang anda gunakan asli dari kementrian agama. Seringkali terdapat biro perjalanan umroh yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tidak mau apabila uang yang telah anda kumpulkan hangus begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan umroh anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Umroh Ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Penyelenggara Ibadah Umrah Hemat di Cimahi, Jawa Barat

Post a Comment

Back To Top